22 Juli 2024

Bentrok Dua Kelompok Warga Di Distrik Haju, Polres Mappi Terjunkan Personil

0

Mappi, PSP – Polres Mappi lakukan penebalan personil di Polsek Haju guna mengamankan situasi pasca saling serang antar dua kelompok warga Kampung Samtaipim Distrik Haju, yang menyebabkan satu orang warga meninggal dunia dan beberapa warga lainnya mengalami luka – luka. Sabtu (29/06).

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan dalam meredam pertikaian antar dua kelompok warga  di Distrik Haju yang terjadi pada hari Kamis (27/06) pihaknya telah melakukan penebalan personil di Polsek Haju.

“Jumlah personil yang terbatas hingga perlunya dilakukan pergeseran personil dari Polres guna membackup personil Polsek dalam mengaman situasi di Distrik Haju,” pungkasnya.

Lanjut Kapolres menjelaskan kejadian saling serang kedua kelompok warga berawal dari salah satu warga berinisial MS yang melakukan penganiayaan terhadap MC hingga meninggal dunia.

“Buntut dari penganiayaan yang dilakukan terhadap korban hingga menyebabkan keluarga korban menyerang keluarga pelaku hingga terjadi saling serang antar dua kelompok warga dengan mengunakan sajam,” tuturnya

Ia juga menerangkan Motif pelaku MS menganiaya korban MC, sementara masih dilakukan pendalam oleh personil Polsek Haju.

“Untuk dugaan sementara terkait penganiayaan yang di lakukan pelaku karena permasalahan jabatan bendahara kampung yang di jabat oleh korban,” ungkapnya.

Ia membeberkan pihaknya juga telah mengambil langka-langka untuk mengamankan situasi dengan menangkap pelaku dan melakukan pendekatan dengan keluarga korban bersama tokoh masyarakat dan aparat kampung.

“Hari ini Kapolsek beserta anggota akan bertemun dengan keluarga di kampung Samtaipim untuk menenangkan keluarga korban agar tidak melakukan aksi saling balas dan menyerahkan kasus ini pada pihak Kepolisian,” tandasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *