22 Juli 2024

Lewat KKR, Kapolda Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai di Papua Selatan

0

Doa lintas agam di sela-sela pelaksanaan KKR di Lapangan Mandala

Merauke, PSP – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri menggelar KKR ( Kebaktian Kebangunan Rohani ) di Lapangan Mandala Merauke, Propinsi Papua Selatan, Sabtu (22/6/2024). KKR itu dihadiri ribuan masyarakat nasrani.

Kegiatan KKR ( Kebaktian Kebangunan Rohani ) mengambil tema Bangkit dan bermazmur bagi Kristus, Menuju Pilkada Damai di tanah Papua, Encounter with the Lord, Tuhan Yesus Rindu Ko, bersama Pdt.Yohosua Giay, S.Th dan Pdt. Arthur Watung,  S.Th.

Kapolda Papua lewat Wakapolda, Brigjen Pol Patrige Renwarin mengajak seluruh umat di Papua Selatan untuk menciptakan Pilkada damai di seluruh tanah Papua. Ia mengajak memanjatkan doa bersama dan berkat campur tanganTuhan Yesus dapat menjaga Pilkada 2024 agar  tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

“Moment yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda, aparat keamanan, seluruh warga Merauke yang bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilpres dan Pileg 2024 kemarin,” ujar mantan Kapolres Merauke itu dalam sambutannya.

Kegiatan KKR yang berlangusng hingga malam itu diwarnai dengan khotbah, doa bersama lintas agama dan penyampaian Deklarasi Pilkada 2024 Damai oleh Ketua FKUB Kabupaten Merauke, yang diikuti masyarakat yang hadir.

Adapaun isi Deklarasi Pilkada 2024 Damai Di seluruh Tanah Papua terdiri dari tiga point penting. Yang pertama melaksanakan Pilkada tahun 2024 yang aman dan kondusif untuk mewujudkan Demokrasi yang bermartabat. Lalu, mematuhi dan mentaati segala bentuk ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pilkada 2024 sesuai koridor hukum. Ketiga, menjaga rasa persaudaraan antara anak bangsa tanpa ada perbedaan dan permusuhan untuk mewujudkan Pilkada Damai ditanah Papua yang aman dan kondusif.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *