22 Juli 2024

Sekda Merauke Resmikan Sistem Parkir Berbasis Elektronik dan Ruang Rawat Percontohan RSUD Merauke

0

Peresmian sistem parkiran berbasis elektronik RSUD Merauke.

Merauke, PSP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke meresmikan sistem parkiran berbasis elektronik, ruang rawat percontohan dan pengenalan master plan RSUD Merauke, Rabu (19/6). Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Yeremias Paulus Ruben Ndiken.

Dalam laporannya, Direktur RSUD Merauke, dr. Dewi Wulandari yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) RSUD Merauke, dr. Mareyke mengatakan parkiran berbayar ini sudah direncanakan sejak 1 tahun yang lalu dan penyediaan sarana dan prasarananya sudah ada juga sejak tahun yang lalu.

“ Melewati berbagai proses mulai dari penyiapan peralatan, penyediaan tenaga parkir dan Puji Tuhan tarif berbayar ini sudah diberlakukan sejak tanggal 3 Juni 2024,” katanya.

Dijelaskan dr. Mereyke, memang banyak kendala yng dihadapi mulai dari menumbuhkan kebiasaan pengguna parkir baik dari pihak staf RSUD Merauke maupun pengunjung yang belum terbiasa.

“ Tapi bersyukur semuanya bisa terealisasi mulai pada 3 Juni 2024,” jelasnya.

Parkiran ini dikelola langsung oleh rumah sakit sendiri dan bekerjasama dengan vendor CV. Halai Papua sehingga berharap pengoperasiannya akan berjalan dengan lancar karena ini juga akan menjadi sumber pemasukan atau pendapatan RSUD Merauke.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Yeremias Paulus Ruben Ndiken mengapresiasi kinerja para tenaga medis RSUD Merauke yang tidak mengenal waktu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga berharap dengan diresmikannya beberapa sarana ini dapat meningkatkan pendapatan RSUD Merauke yang saat ini telah menjadi Badan Layanan Umum daerah (BLUD).[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *