22 Juli 2024

Gabungan TNI- Polri Berhasil Tembak 2 Pentolan OPM, Satu Diantaranya Desertir TNI

0

Letkol Inf Chandra Kurniawan

Merauke, PSP – Aparat TNI-Polri berhasil menembak 2 orang gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) bernanama BM dan DM, Senin (17/6/2024). DM  merupakan desertir anggota TNI dari Satuan Satgas Yonif 527/BY  berpangkat Prada yang telah meninggalkan Posnya (Kelana Yudha) di Moanemani Baru, sejak 14 April 2024 lalu.

Hal itu disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, lewat keterangan Persnya, Senin (17/6/2024). Saat ini proses evakuasi jenazah desertir Prada DM sedang berlangsung menuju RSUD Paniai.

Kapendam mengungkapkan aparat TNI Polri ke depan akan terus berupaya menjaga stabilitas wilayah dengan terus melindungi dan melayani masyarakat di Bibida, sekaligus penegakan hukum tetap ditegakkan, khususnya dari gangguan OPM.

Menurut Kapendam, aparat TNI Polri telah menguasai Distrik Bibida Kabupaten Paniai yang selama ini merupakan daerah yang dijadikan basis oleh OPM Jumat (14/6/2024). Kini personil gabungan ini melakukan berbagai kegiatan untuk memastikan masyarakat aman dan terlindungi. Seperti halnya pada hari Minggu 16 Juni 2024, saat melakukan penyisiran menemukan beberapa barang bukti milik OPM, mulai dari senapan angin, sepatu PDL, kampak, atribut OPM bintang kejora dan senter.

“Seiring hal tersebut, aparat keamanan juga telah mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman dari ancaman OPM bertempat di Gereja Katolik depan area Kantor Bupati Paniai”, terang mantan Dandim Boven Digoel itu.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *