22 Juli 2024

Petugas dari Satlantas Polres Merauke melakukan olah TKP laka tunggal berujung maut di Jalan Brawijaya

AKP Novi : Sudah 3 korban MD yang menambrak pohon itu

Merauke, PSP – Seorang pemuda yang mengenderai sepeda motor trail jenis KLX meninggal dunia usai menabrak sebuah pohon di Jalan Brawijaya, Jumat (14/6/2024) sekira pukul 02.30 WIT.

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, AKP Novi Gultom mengatakan pemuda tersebut mengalqmi benturan di bagian dada. Ia diduga dalam pengaruh minuman keras saat menunggangi sepeda motornya.

Mengenai kronologisnya, AKP Gultom menerangkan sebelum kejadian pemotor melaju dari arah selatan ke utara atau dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Libra. Setibanya di depan perumahan warga, pengendara hilang kendali dan keluar dari badan jalan lalu menabrak pohon yang berada di atas trotoar.

Akibatnya pengendara spm terjatuh dan mengalami luka-luka. Pengendara lalu dilarikan ke RSUD Merauke. Namun setibanya di RSUD Merauke pengendara dinyatakan sudah meninggal oleh petugas medis.

“Kesimpulannya kecelakaan tunggal itu disebabkan pengaruh minuman beralkohol serta mengendarai kendaraan dalam kecepatan tinggi”, jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan di TKP itu sudah ada tiga korban yang meninggal dunia usai menabrak pohon. “Memang pohon itu sudah banyak makan korban pak. Sudah tiga yang MD, tapi semua gara-gara miras”, ujarnya.

AKP Gultom menambahkan pihaknya juga akan memberikan saran kepada dinas terkait apakah Dinas Perhubungan atau Dinas Tata Kota alangkah baiknya pohon itu bisa ditebang saja.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *