13 Juni 2024

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Jelang Idul Adha

0

Firman Mando

Merauke, PSP – Perum Bulog kantor cabang Merauke memastikan ketersediaan pangan terutama beras di gudang Bulog Merauke aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini.

Kepala kantor Perum Bulog cabang Merauke, Firman Mando mengatakan hingga saat ini kondisi stok di gudang Bulog Merauke sekitar 4.900 Ton. Angka tersebut sebagian besar merupakan hasil dari penyerapan beras lokal Merauke saat panen musim tanam Rendengan.

” Ini juga stok merupakan dari hasil serapan kita dari beras petani lokal di Merauke,” katanya kepada wartawan di kantornya, Senin (10/6).

Serapan beras lokal Bulog Merauke sampai dengan saat ini sudah diangka 4.200 Ton atau sekitar 45 persen dari target yang ditetapkan dari kantor pusat yaitu sebanyak 9.338 Ton.

Dengan realisasi penyerapan 45 persen tersebut, dirinya optimis target penyerapan di tahun 2024 ini dapat tercapai terlebih hingga saat ini proses penyerapan masih terus dilakukan.

“ Kita tetap optimis untuk tahun 2024 ini kita bisa 100 persen pencapaian target kita karena di musim rendeng ini kita sudah di angka 45 persen dan ini proses penyerapan masih berjalan meskipun trennya sudah menurun karena memang panen sudah selesai dan ini masih ada sisa-sisa stok yang ada di penggilingan ini masih berjalan penyerapan kita,” jelasnya.

Untuk sisanya, Bulog Merauke akan maksimalkan di panen Gaduh nanti yang kemungkinan di Agustus sudah mulai ada yang panen sampai dengan Oktober, November. “ Ini kita bisa maksimalkan disitu untuk penyerapan sisa target kita untuk tahun ini,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *