19 Juni 2024

Wapres Minta Pemangku Kepentingan Libatkan OAP dalam Pembangunan Sentra Sarana dan Prasarana di Papua Selatan

0

Kunjungan kerja Wapres RI Papua Selatan.

Merauke, PSP – Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin menegaskan pentingnya melibatkan semua pemangku kepentingan, khususnya orang asli Papua, dalam penyusunan rencana induk yang terpadu untuk pembangunan sentra sarana dan prasarana utama beserta sarana pendukung lainnya di Papua Selatan.

Hal itu Wapres minta saat melakukan groundbreaking pusat pemerintahan Papua Selatan KTM-Salor di Swiss-Bell Hotel lusa lalu.

Dalam pidatonya, Wapres RI menitipkan harapan agar pembangunan sentra sarana dan prasarana pemerintahan ini dapat berperan sebagai ‘sebuah kota baru’ yang menggambarkan kemajuan dan tetap menghargai kearifan lokal di wilayah tersebut.

Pemerintah juga menekankan perlunya desain wilayah yang berkesinambungan, manajemen proyek yang terukur, serta pembiayaan lintas sektor untuk memastikan keberhasilan pembangunan ini.

“Tampilkan wajah kawasan pemerintahan Papua Selatan yang tetap menghargai simbol kearifan lokal di wilayah ini,” pinta Wapres.

Menurut Wapres, dengan bersama-sama akan terwujud Papua Bangkit. “Mari kita wujudkan Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkeadilan’ di tanah Papua Selatan,” tutur Wapres RI, mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi kemajuan Papua Selatan yang inklusif dan berkelanjutan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *