13 Juni 2024

Dandim dan Kapolres Apresiasi Masyarakat yang Turut Menyukseskan Lawatan Wapres di Merauke Selama Tiga Hari

0

Wapres RI, KH Ma’ruf Amin hendak bertolak dari bandara Mopah usai melakukan kunjungan kerjaa selama tiga hari

Merauke, PSP – Kunjungan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Merauke, Papua Selatan selama tiga hari (3-5Juni 2024), berjalan aman dan lancar. Situasi kamtibmas kondusif dan tidak ada hal-hal menonjol yang mengganggu keamanan.

Komandan Kodim 1707/MRK, Letkol Inf Bayu Keiswandito memberikan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang sudah mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama lawatan orang nomor nomor dua di jajaran Pemerintahan Indonesia tersebut. Mulai tiba hingga kembali bertolak dari Merauke.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda tokoh masyarakat hingga masyarakat. Keamanan yang baik ini karena berkat peran dari masyarakat juga”, terang Dandim sepulang mengantar rombongan Wapres ke Bandara Mopah, Rabu (5/6/2024) pagi.

Untuk pengamanan sendiri sudah dilakukan dengan melibatkan ribuan prajurit TNI, Polri hingga instansi lainnya sesuai dengan SOP yang diawasi langsung Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Di sini, di setiap lokasi yang dikunjungi Wapres, masyarakat sangat mendukung. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya gejolak-gejolak yang terjadi. “Tanpa dukungan masyarakat, kita tidak bisa menjaga keamanan”, katanya.

Menurut Dandim, Wapres sendiri merasa senang melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke. Dimana semua agenda kegiatan berjalan lancar. Wapres sendiri memiliki sejumlah agenda penting di bumi Anim ha, salah satunya peletakan batu pertama kantor Gubernur,DPRP dan MRP, Provinsi Papua Selatan. Kemudian mengecek proyek perkebunan tebu di Sermayam, Distrik Tanah Miring hingga kegiatan lainnya.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya.  “Kepada masyarakat Merauke saya sampaikan banyak terima kasih yang sudah menjaga sitkamtibmas tetap aman selama kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Merauke”, tutur AKBP Ketut.

Kapolres berpesan agar masyarakat Merauke terus  menjaga keamanan dan ketertiban sehingga roda pembangunan, roda ekonomi dan segala bidang kehidupan dapat berjalan dengan baik. Selain Wakil Presiden,KH.Ma’ruf Amin juga  sendiri merupakan Ketua BP3OKP, Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus  Papua. Tujuan kedatangan Wapres ke Papua ini adalah untuk melakukan serangkaian agenda kerja guna memperkuat program pembangunan dan kesejahteraan di wilayah Papua.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *