18 Juni 2024

Penyerapan Anggaran Masih Rendah, Sekda Merauke Minta OPD Segera Realisasikan Program

0

Yeremias Paulus Ruben Ndiken.

Merauke, PSP – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Merauke, Yeremias Paulus Ruben Ndiken mengungkapkan memasuki bulan Juni 2024 ini, realisasi penyerapan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke masih rendah.

“ Sampai di bulan ke 6 ini penyerapan kita itu masih dibawah 40 persen. “ Kalau dari penilaian itu masih rendah,” katanya kepada sejumlah wartawan di kantor Bupati Merauke, Senin (3/6).

Yeremias mengatakan idealnya di pertengahan tahun ini penyerapan anggaran bisa mencapai hampir 40 persen mendekati 50 persen.

Untuk itu, dirinya mengajak semua kepala Dinas, Badan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar program yang ada di setiap bidang masing-masing bisa dilaksanakan dengan baik dan dipercepat.

“ Kalau rutin honor atau gaji tetap dia keluar tetapi kegiatan-kegiatan yang fisik misalnya lelang dipercepat, lalu pengadaan-pengadaan yang ada di dalam kabupaten Merauke maupun yang akan dibawa dari luar boleh dikomunikasikan dengan cepat,” jelasnya.

Sehingga penyerapan anggaran di tahun 2024 ini dapat maksimal mengingat waktu yang terus berjalan tinggal 6 bulan kedepan di tahun ini.

“ Supaya penyerapan kita ini dia boleh bagus, ini tinggal 6 bulan dibawah lagi lalu kemudian ada pelaksanaan Pilkada, lalu pelaksanaan hari-hari raya Keagamaan mohon para kepala dinas, badan, OPD meningkatkan kinerja untuk penyerapan-penyerapan fisik dan keuangan itu harus balance, tidak boleh sudah laksanakan fisik pertanggungjawaban administrasi keuangan itu belum terampung dengan baik,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *