13 Juni 2024

Di Merauke, Wapres Singgung Sosok Berintegritas untuk Pimpin Papua Selatan

0

Wapres bersalaman dengan hadirin usai peletakan batu pertama.

Merauke, PSP – Merauke – Dalam kunjungannya ke Merauke, Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menyoroti pentingnya sosok berintegritas untuk memimpin Papua Selatan setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam pidatonya, Wakil Presiden mengingatkan bahwa kurang dari enam bulan lagi, Indonesia termasuk Papua Selatan akan menggelar Pilkada serentak.

“Salah satu agenda penting tahun ini, yakni Pemilu 2024 telah terlaksana. Ke depan, kurang dari enam bulan lagi, kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak,” ujar Wapres.

Wakil Presiden menegaskan harapannya agar seluruh masyarakat Papua Selatan, dapat menjaga situasi politik tetap stabil dan damai. Dengan demikian, Pilkada dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang memiliki integritas tinggi untuk memajukan Papua Selatan.

“Pilkada dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin berintegritas yang memajukan Provinsi Papua Selatan,” kata Wapres

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendorong proses demokrasi yang sehat dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk memimpin daerah. Sebab, lanjutnya, kebijakan pemekaran wilayah di Papua merupakan agenda strategis Pemerintah yang mesti terus dikawal bersama, baik lintas kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, maupun antara pemangku kepentingan lainnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *