13 Juni 2024

Olah TKP,  Inafis Polres  Bongkar Puing-puing Sisa Kebakaran dan Masih Ada Asap Putih

0

Kanit Iden Satuan Reskrim bersama anggotanya saat mengurai puing-puing sisa kebakaran saat melakukan olah TKP

Merauke, PSP – Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Merauke melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran yang menghanguskan empat kios di Jalan Paulus Napi, Selasa (4/6/2024).

Petugas membongkar sembari memisahkan puing-puing sisa kebakaran di semua kios. Beberapa puing yang dinilai perlu dalam kepentingan penyelidikan diambil untuk dibawa ke Mapolres. Petugas tampak lebih lama mengurai benda-benda di kios yang pertama kali terbakar. Di kios tersebut menurut warga selain jajanan juga  menjual bahan bakar minyak eceran.  Sementara kios lainnya menjual ikan beku, sembako hingga tempat reverasi kulkas.

Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Haris Baltasar Nasution mengatakan dengan melakukan olah TKP pihaknya akan mencari dan  mengumpulkan alat bukti dalam pengungkapan penyebab kebakaran tersebut. Dengan demikian ada titik terang dalam penanganan yang dilakukan.

“Ada beberapa benda yang diambil tim Inafis tadi”, ujar AKP Nasution.

Saat olah TKP, kata dia, pemilik kios juga diarahkan untuk membuat laporan polisi. Hal ini dimaksud bila ada surat atau dokumen yang ikut terbakar saat kejadian akan lebih mudah mengurusnya di instansi terkait. Sebab sudah ada dasarnya laporan polisi yang dikeluarkan kepolisian.

“Kami masih menunggu para korban membuat laporan. Kita berharap lebih cepat lebih baik”, singkatnya.

Pantauan media di sela-sela olah TKP itu masih ada asap putih yang keluar dari puing-puing bangunan yang terbakar. Petugas dari PLN juga turut menyambung kabel yang ikut terbakar.

Seperti diketahui empat  kios   ludes dilalap si jago merah, Senin (3/6/2024) sekira pukul 21.50 WIT. Untungnya tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil yang dialami para korban ditafsir mencapai ratusan juta. Warga mengaku kebakaran bermula dari salah satu kios yang merembes ke kios lainnya. Api cepat membesar lantaran semua bangunan berbahan kayu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Satpol PP Merauke, Bandara Mopah dan Damkar milik Lantamal XI diturunkan menjinakkan api.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *