19 Juni 2024

Siap Bertarung di Pilgub Papua Selatan, Romanus Mbaraka Terima Rekomendasi dari DPP NasDem dan PAN

0

Drs. Romanus Mbaraka, MT menerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem dan DPP PAN untuk Pilgub Papua Selatanist.

Merauke, PSP – Bursa bakal calon Gubernur Papua Selatan kian menarik, beberapa figur tokoh Papua Selatan telah terang-terangan siap bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Papua Selatan yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Salah satu tokoh yang siap bertarung dalam Pilgub Papua Selatan mendatang adalah Bupati Merauke saat ini, Drs. Romanus Mbaraka, MT. Bahkan dari informasi yang diterima media ini Bupati Romanus telah mendapatkan rekomendasi dari 2 partai yaitu Partai NasDem dan PAN untuk maju dalam Pilgub Papua Selatan.

Dalam surat rekomendasi DPP Partai Nasdem Nomor 21-SI/RP/BPP-NasDem/V/2024 per tanggal 29 Mei lalu, partai besutan Surya Paloh tersebut telah menyetujui dan merekomendasikan Drs. Romanus Mbaraka, MT sebagai calon Gubernur Papua Selatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tahun 2024.

Dalam rekomendasi tersebut juga DPP NasDem memerintahkan DPW NasDem Papua Selatan untuk bersama-sama dengan calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari Calon Pasangan Wakil Gubernur untuk memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Papua Selatan dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem diserahkan langsung oleh Sekretaris Bappilu Partai Nasdem, Willy Aditya kepada Romanus Mbaraka di Jakarta.

Hal serupa juga diterima Bupati Romanus dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tahun 2024.

Dalam surat Nomor : 484/PILKADA/V/2024 yang dikeluarkan, Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Drs. Romanus Mbaraka, MT sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Selatan periode 2024-2029.

Dalam surat tersebut juga DPP PAN menugaskan Bakal Calon untuk mencari pasangan sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Selatan serta mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

Selanjutnya, Bakal Calon diminta untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakan mesin Partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

“ Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024,” tulis DPP PAN dalam surat tersebut. Surat rekomendasi tersebut dikeluarkan tanggal 16 Mei 2024 di Jakarta dan ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN diantaranya Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K. Saleh.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *