19 Juni 2024

Pemda Merauke Optimis Pertahankan Opini WTP ke-9 kalinya

0

Yeremias Paulus Ruben Ndiken.

Merauke, PSP – Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Yeremias Paulus Ruben Ndiken mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke optimis bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2023.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pihaknya telah berusaha untuk WTP dapat dipertahankan di tahun 2024 ini.

“ Kami telah berusaha dengan sekuat tenaga, berkomunikasi, berkoordinasi dengan kami lembaga pemerintah yang ada di kabupaten Merauke baik kepala dinas, kepala-kepala bagian, kepala-kepala distrik dan semua kepala kampung untuk bagaimana giat-giat kita untuk mempertahankan WTP ini,” katanya kepada wartawan, Senin (3/6) di halaman kantor Bupati Merauke.

Yeremias mengungkapkan untuk mempertahankan satu komitmen itu tidaklah mudah, harus semua lini unsur-unsur pemeritahan yang ada dibawah pemerintah kabupaten Merauke harus berusaha dengan sekuat tenaga.

 “ Dan ketika ada penilaian dari para penilai BPK, BPKP dan KPK kami tahun ini sudah boleh mempertahankan WTP namun secara lengkap dokumen kami akan siapkan dan ada penyerahan dari BPK bahwa kami mampu mempertahankan WTP,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan terdapat beberapa penilaian untuk mendapatkan opini WTP diantaranya kinerja penyelenggara, kemudian program-program yang sudah diprogramkan di setiap dinas dan badan jangan sampai tidak dilaksanakan atau.

“ Itu yang menjadi tolak ukur bahwa kita sudah bisa mempertahankan WTP dan semua program kita sudah laksanakan baik yang ada di kabupaten Merauke sampai ke kampug-kampung,” jelasnya. Yeremias juga mengajak masyarakat ketika dimana ada kekurangan dari para pemimpin pemerintah mohon diinformasikan agar dapat dievaluasi dan diperbaiki kedepannya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *