18 Juni 2024

Lawatan Wapres di Merauke, Situasi Kamtibmas Kondusif

0

Dandim 1707MRK didampingi Kapolres Merauke mempin apel jelang kunjungan Wapres di halaman Swissbelhotel Merauke

Merauke, PSP – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin melaksanakan lawatan ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (3/6/2024). Situasi kambtimas aman dan kondusif.

Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya mengatakan beberapa hari menjelang kunjungan orang nkmor dua di jajaran Pemerintahan Indonesia itu, Polres Merauke menggelar kegiatan cipta kondisi. Hal ini sebagai pencegahan dalam menciptakan situasi lebih kondusif.

“Sampai sekarang ini laporan situasi kamtibmas aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal menonjol”, ujar Kapolres di depan Swissbelhotel, kemarin sore.

Ditanya soal  informasi rencana aksi demo oleh sekelompok masyarakat,  Kapolres menyebut  pihaknya belum menerima laporan tersebut. Informasi tersebut akan didalami. Namun begitu, pihaknya memastikan bahwa situasi kamtibmas kondusif.

Kapolres menambahkan dalam lawatan Wapres ke bumi Anim Ha kali ini 200 personil Polri dilibatkan memback up TNI untuk pengamanan. “Personil kita ada di ring 2 dan ring 3. Kita juga ada personil cadangan”, tukasnya.

Sementara Komandan Kodim 1707/ MRK, Letkol Inf  Bayu  saat menimpin apel kesiapan  gabungan TNI-Polri  di halaman belakang Swiss-Belhotel, berpesan setiap personel yang sudah ditunjuk harus paham betul tugas dan fungsinya serta bertanggung jawab sesuai tugas yang telah diberikan kepada masing-masing personel.

Dengan memahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan masing-masing, maka  dalam melaksanakan tugas dapat berjalan berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan.

“Dalam melaksanakan tugas terdapat hal-hal yang menonjol agar dilaporkan langsung baik kepada Dandim 1707/Merauke maupun Kapolres Merauke”, pintanya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *