18 Juni 2024

Dana Kampung Belum Cair Disebabkan Sebagian Besar Kampung Belum Masukkan LPJ

0

Daud Hollenger.

Merauke, PSP – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Daud Hollenger mengungkapkan bahwa hingga saat ini sebagian besar kampung belum mencairkan Dana Kampung tahap pertama di tahun 2024.

“ Tidak semua, ada kampung yang sudah cair tapi sebagian besar belum,” kata Daud Hollenger saat ditemui media ini di ruangannya, Senin (27/5).

Dijelaskan Daud, belum cairnya sebagian besar Dana Kampung di tahun 2024 ini karena sebagian besar kampung tersebut belum melengkapi dokumen-dokumen yang diminta.

“ Karena tunggu LPJ, laporan-laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran, kelengkapan dokumen kampung untuk memproses keuangan itu belum sampai ke dinas. Dokumen itu menjadi prasyarat utama untuk proses pencairan,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan jika kelengkapan dokumen tersebut telah masuk, maka pihaknya akan langsung memproses untuk kampung dapat segera mencairkan Dana Kampung.

 “ Kalau mereka cepat prosesnya juga cepat.  Kalau dokumen tidak ada tidak mungkin dana itu keluar apalagi by sistem, sistem dia akan tolak kalau tidak ada kelengkapan dokumen,” sambungnya.

Untuk mempercepat proses pencairan, pihaknya masih menunggu dan akan menyurat ke setiap pendamping di kampung untuk menanyakan keterlambatan penyampaian LPJ yang berdampak terhadap proses pencairan Dana Kampung tersebut.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *