19 Juni 2024

Laka Maut Kembali Terjadi di  Trans Papua, Kali Ini Korbannya Seorang PNS

0

Kondisi mobil yang mengalami laka tunggal di Jalan Trans Papua rusak parah

Merauke, PSP – Kecelekaan lalu lintas kembali menelan korban di Jalan Trans Papua, tepatnya di Kilometer 65, Kabupaten Merauke, Kamis (23/5/2024) sekira pukul 14.30 WIT. Korbannya seorang PNS meninggal dunia.

Kapolres Merauke melalui Kasat Lantas, AKP Novi Gultom yang dikonfirmasi mengatakan laka tunggal tersebut sudah dalam penanganan pihaknya. Kerugian materil ditafsir  mencapai Rp 50.000.000, karena mobil minibus Honda yang ditumpangi korban mengalami ringsek parah.

Sebelum kejadian, korban bersama seorang penumpang melaju darj arah Sota menuju arah kota Merauke. Dalam perjalanan, pengemudi diduga kurang konsentrasi hingga mwngakibatkan mobil yang dikemudikannya keluar dari badan jalan ke bahu  jalan sebelah kiri. Pengemudi mencoba mengembalikan mobil tersebut ke atas badan jalan namun tidak dapat mengendalikannya dan hilang kendali.  Mobil tersebut pun terguling di atas bahu jalan hingga pengemudi bersama penumpangnya mengalami luka-luka.

“Korban sempat  dilarikan ke Puskesmas Sota untuk  mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Hanya saja,   sesampainya di Puskesmas, pengemudi sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis”, beber AKP Gultom, kemarin.

Petugas dari Satlantas sendiri sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari saksi-saksi. Kenderaan juga sudah dibawa ke kantor satlantas.

“Kesimpulannya kecelakaan itu terjadi karena pengemudi  kurang konsentrasi”, tandasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *