13 Juni 2024

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan dan Dengarkan Ceramah Gus Miftah di Merauke

0

Merauke, PSP – Ribuan masyarakat di kabupaten Merauke tumpah ruah di lapangan distrik Kurik pada Sabtu 25 Mei 2024 dalam gelaran Halal Bihalal yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke. Ribuan masyarakat tersebut berkumpul untuk menyaksikan ceramah dari penceramah kondang Indonesia yaitu Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Masyarakat berbondong-bondong dari seluruh penjuru kota Merauke datang ke halaman kantor distrik Kurik untuk melihat dan mendengarkan secara langsung ceramah dari Gus Dur.

Tampak ribuan masyarakat memadati halaman kantor Distrik Kurik untuk menyaksikan ceramah dari Gus Miftah.

Gus Miftah yang merupakan pimpinan pondok pesantren Ora Aji Sleman diminta langsung oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk datang ke Merauke dan memberikan ceramah kepada masyarakat Merauke.

“ Apa yang bapak-ibu minta sama saya di tempat ini saat saya silaturahmi hari ini saya genapi, Gus Miftah dan rombongan sudah tiba disini,” kata Bupati Romanus dalam sambutannya.

Dirinya berharap dengan ceramah yang disampaikan oleh Gus Miftah dapat mempererat toleransi umat beragama di kabupaten Merauke yang selama ini telah terjalin dalam semboyan Izakod Bekai Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan.

“ Karena apa ? Kita orang Merauke sudah menyimpan hati dan pikiran bagian dari terjemahan Agama masing-masing dengan semboyan Izakod Bekai Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan dan orang Merauke luar biasa bisa saling menghargai, menyayangi, mengasihi dan saling membantu,” jelasnya.

Gus Miftah saat berceramah kepada masyarakat Merauke.

Sementara itu salah satu perwakilan masyarakat, H. Iksan mengatakan dirinya mewakili masyarakat eks transmigrasi mengucapkan beribu terimakasih kepada Bupati Romanus yang telah mendatangkan Kiai kondang yaitu Gus Miftah. Dirinya berharap kedatangan Gus Miftah akan menambah pencerahan bagi masyarakat Merauke.

“ Saya merasa bangga atas kebijakan bapak Romanus Mbaraka yang telah mendatangkan Gus Miftah ada di tengah-tengah kita, kalau biasanya pemerintah mengadakan kegiatan yang luar biasa di kawasan kota tetapi Allhamdulilah beliau dengan sangat bijak sekali mendatangkan Gus Miftah ke lokasi agar supaya kita ini yang kurang mampu bisa mengikuti kegiatan ceramah Agama dari Gus Miftah,” katanya.

Dari pantauan media ini di lokasi tampak antusias masyarakat yang datang tidak hanya di kawasan Kurik dan sekitarnya saja tetapi juga banyak yang jauh-jauh datang dari dalam kota Merauke hanya untuk menyaksikan dan mendengarkan ceramah dari Gus Miftah.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *