13 Juni 2024

Brimob Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal

0

Danyon Kompol Suparmin mengecek bbm solar yang ditangkap anggotanya

Merauke, PSP – Intel dari Batalyon D Pelopor Sat Brimobda Papua mengamankan 1.930 liter  bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar illegal dari salah satu warga di Jalan Buti, Senin (20/5/2024) sekira pukul 11.40 WIT. Ribuan liter bio solar itu diangkut menggunakan sebuah mobil pick up yang dikemas dalam jerigen dan tanki penampungan.

Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimobda Papua, Kompol Suparmin mengatakan penangkapan itu dilakukan saat personil melakukan patroli rutin.

“Anggota kami menemukan kenderaan yang tidak wajar. Seteleh diperiksa isinya bbm yang tidak dilengkapi dengan surat-surat”,  beber Kompol Suparmin di kantornya, Selasa (21/5/2024).

Saat diinterogasi, pemilik mengaku bbm itu hasil ngetap dari sejumlah SPBU. Setelah terkumpul lalu ia jual ke penampung seharga Rp 9.000/liternya. Dalam sehari ia bisa mengumpulkan solar hingga 100 liter bahkan lebih. BBM tersebut kata Danyon akan diserahkan ke Polres Merauke guna proses lebih lanjut. Danyon menyebut bahwa apa yang dilakukan pihaknya itu bagian dari menjawab keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan bbm subsidi.

“Kami akan terus melakukan patroli. Kalau ada yang salah pasti kita tangkap”, tegasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *