18 Juni 2024

Melalui Program CSR, Bank Papua Serahkan Tiga Halte Bus Sekolah Kepada Pemda Mappi

0

Saat Penyerahan Bantuan CSR Bank Papua

Mappi, PSP – Bank Papua secara resmi menyerahkan bantuan tiga halte bus anak sekolah yang dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan. Halte bus anak sekolah yang dibangun berlokasi di SMA Negeri 1 Obaa, SD Negeri 1 Obaa dan SMK Negeri 3 Obaa, Selasa (21/5/2024).

Penyerahaan bantuan tiga halte bus anak sekolah yang digelar di pendopo di hadiri langsung oleh Komisaris Independen Bank Papua, Arobi A. Aituwarauw, Direktur Operasional Bank Papua, Isak S. Wopari dan Penjabat Bupati melalui Plh. Sekda Asisten II Setda Mappi, Finsensius Jamlean. Juga dihadiri oleh pastor vikep, kepala kantor kemanag mappi, perwakilan TNI/Polri, pimpinan OPD dan pegawai Bank Papua Cabang Mappi.

Direktur Operasional Bank Papua dalam sambutan menyebut, program CSR adalah bentuk komitmen Bank Papua sebagai Bank Pembangunan Daerah yang bekerja sama, dan dimiliki oleh pemda mappi. Di akhir tahun 2023 pemda mappi telah bekerja sama dengan Bank Papua yang mencakup CMS Kas Daerah, FMIS dan penggajian ASN di lingkungan pemda mappi.

“Atas nama direksi mengucapkan terima kasih kepada pemda mappi yang telah mempercayakan Bank Papua sebagai mitra kerja pemerintah. Dengan komitmen bersama, maka melalui program CSR tahun 2023 Bank Papua menyerahkan bantuan tiga halte bus anak sekolah kepada pemda mappi,” ujar Direktur Operasional Bank Papua.

Ia menuturkan, ketika pemerintah memberikan kesempatan kepada Bank Papua sebagai Bank Pembangunan Daerah, maka dengan komitmen Bank Papua akan bersinergi untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di kabupaten mappi. Terima kasih kepada pemda mappi, karena atas komitmen bersama kemitraan dalam pelayanan kepada pemda maupun masyarakat bisa berjalan baik.

“Bank Papua telah berkomitmen, dan sebagai pimpinan anak-anak saya yang ditugaskan dipedalaman, ingat, kalau bukan kamu siapa lagi, mari hadir dan berikan pelayanan yang terbaik. Kalau ada pembangunan ke arah distrik-distrik yang ada pelayanan perbankan, kami titip kantor Bank Papua untuk diperhatikan oleh pemda, supaya pelayanan di distrik dapat berjalan maksimal,” ucap Direktur Operasional Bank Papua.

Lebih lanjut, Asisten II Setda Mappi menyampaikan, selamat datang kepada Komisaris Independen Bank Papua, Arobi A. Aituwarauw, di kabupaten mappi provinsi papua selatan. Pemerintah telah percayakan Bank Papua untuk melakukan pelayanan yang mencakup CMS kas daerah, FMIS dan penggajian ASN di lingkungan pemda mappi.

“Puji Tuhan semua berjalan baik sampai saat ini, artinya sebagai Bank Pembangunan Daerah, maka pemerintah telah berkominten untuk menjadi mitra bersama Bank Papua, teruma dalam pelayanan perbankan kepada pemda dan kepada masyarakat mappi. Terima kasih kepada Bank Papua, karena lewat program CSR pemda mappi bisa mendapatkan tiga halte bus untuk anak-anak sekolah,” ungkap dia.

Menurutnya, tiga halte bus anak sekolah ini akan sangat membantu anak-anak sekolah dalam menunggu bus sekolah gratis, dan membantu masyarakat yang menunggu ojek. Semoga kedepannya ada program-program Bank Papua yang diperuntukan untuk masyarakat, tentu bisa ditambahkan dibeberapa sekolah yang belum mempunyai halte bus anak sekolah, sehingga bisa membantu pemerintah dalam pembangunan.

Diketahi, tiga halte bus anak sekolah telah dilakukan pemberkatan oleh pastor paroki kristus raja kepi, Pastor Yakobus Hariprabowo, Pr.  [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *