13 Juni 2024

Wakasad Tinjau Sarana dan Prasarana TNI AD  di Papua Selatan

0

Wakasad saat tinjau pembangunan Batalion 757/GV

Merauke, PSP – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tandyo Budi Revita didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto beserta rombongan melakukan  peninjauan kondisi sarana dan prasarana satuan jajaran TNI AD, serta melihat secara langsung kondisi prajurit beserta keluarga di satuan Yonif 757/GV di Kabupaten  Boven Digoel dan Kompi Senapan B Yonif 755/Yalet Kostrad di Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (17/5/2024).

Orang nomor dua di jajaran TNI AD itu juga memboyong empat pejabat dari Mabesad, Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar (Aslat Kasad), Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru (Waasops Kasad Bid. Siap Ops), Brigjen TNI JO Sembiring (Pa Sahli TK. II Bid. Sos Bud), Brigjen TNI Aji Jaya (Waaslog Kasad Bid. Renbinminlog). Ikut pula, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Wempi Ramandei, S.Sos., Kolonel Arm Ahmad Mutaqin (Paban VIII/Binjemen Srenaad), Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.Ip. MAP (Asren XVII/Cen), Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya (Aslog Kasdam XVII/Cen), Kolonel Inf Benny Rahadian (Asops Kasdam XVII/Cen), Kolonel Czi Hidayat Fachrudi (Kazidam XVII/Cen), Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M (Kapendam XVII/Cen), Letkol Inf Kunto Adi (Sespri Wakasad).

Menuju Mayonif 757/GV di Boven Digoel untuk meninjau sarana prasarana dan bertemu langsung dengan para prajurit beserta keluarga, Wakasad menggunakan helikopter.  Wakasad menyampaikan ungkapan terima kasih TNI AD  kepada Pemerintah daerah, para tokoh, unsur forkopimda dan masyarakat yang telah bekerja membangun Boven Digoel khususnya Papua Selatan dengan baik. Dengan demikian dapat  dilihat perkembangan pembangunan di Batalyon Infanteri 757/GV mulai tahun 2019 yang berada di Boven Digoel.

“Ini sangat luar biasa, karena menjadi ada satu pesan untuk semua menjaga perdamaian disini”,  kata pati TNI AD berpangkat bintang tiga itu usai kunjungan dari Boven Digoel. Wakasad beserta rombongan juga menggunakan helikopter menuju Kompi Senapan B Yonif 755/Yalet di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Pada kesempatan ini Wakasad meninjau perumahan dan sarana prasarana lainnya, serta berkomunikasi dengan prajurit beserta keluarga.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *