18 Juni 2024

Launching 194 hari Menuju Pilkada Serentak, Theresia dan Rosina Optimis Pilkada Merauke Lancar dan Sukses

0

Launching tahapan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2024 di lapangan Mandala

Merauke, PSP – KPU Merauke launching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Merauke 194 menuju Pilkada serentak di Taman Mandala, Jumat (17/5/2024) sore. Acara launching itu diawali dengan doa lintas agama yang ada di Merauke.

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuse mengatakan pelaksanaan pemilihan Presiden-Wakil presiden maupun pemilihan legislatif yang berlangsung 14 Februari 2024 lalu, khususnya di Merauke berjalan baik, lancar dan sukses. Ini dibuktikan dengan tidak adanya sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). KPU Merauke juga telah melakukan penetapan kursi dan  calon anggota legislatif terpilih.

Ini kerja dan prestasi yang luar biasa. “Keberhasilan ini bukan karena KPU saja, tapi karena peran semua pihak yang terlibat”, ujar Theresia.

Apresiasi disampaikan kepada Pemda Merauke yang sudah memberikan dukungan penuh untuk pemilu serentak yang sudah usai. Begitu juga dengan TNI, Polri, unsur Forkopimda hingga semua lapisan masyarakat karena sudah turut menyukseskan pemilu 2024.

“Kami KPU juga mengharapkan peran semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Bupati-Wakil bupati yang akan datang”, kata Theresia.

Pilkada serentak di seluruh nusantara akan berlangsungbpada 27 November 2024 mendatang. Dengan kurun waktu tersisa 6 bulan lagi, KPU harus bekerja maksimal.  “Kita harus yakin dan optimis pilkada di Merauke bisa berjalan lancar dan sukses”, pungkasnya.

Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun mengatakan pemilu sudah tuntas  sementara  tahapan  pemilihan Bupati-Wakil bupati Merauke sedang berjalan. Untuk calon perseorangan yang ikut berkontestasi tidak ada. Karena salah satu bacalon yang sempat menyerahkan syarat dukungan tidak memenuhi syarat.

“Kami  menanti bacalon jalur parpol”, katanya.

Launching ini juga bagian dari  memberikan informasi dan mensosialisaikan pilkada. Pihaknya kembali berharap dukungan dari semua pihak, Pemda Merauke, TNI,Polri, Forkopimda dan semua lapisan masyarakat. Suksesnya pesta demokrasi ini ditentukan semua elemen yang terlibat dan memberikan dukungan.

“Jika pilpres dan pileg  sukses, maka kami yakin dan optimis pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke juga pasti sukses”, ucapnya.

Wakil bupati Merauke, Riduwan juga meminta peranan dan dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan pemilihan  pemimpin Merauke lima tahun ke depan. “Tadi saya sempat bicara dengan KPU, anggarannya cukup. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita semua, tahapan bisa berjalan lancar dan aman”,  tandasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *