13 Juni 2024

26 Peserta Berkompetisi untuk Calon Anggota PPS se-Distrik Sota

0

Para peserta seleksi calon PPS Distrik Sota

Merauke, PSP – Sebanyak 26 peserta berkompetisi dalam seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Distrik Sota untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati Merauke pada Kabupaten Merauke tahun 2024 di Kantor Distrik Sota yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke.

Sekretaris KPU Merauke, Alfred mengatakan semua peserta harus melalui dua seleksi yakni seleksi tertulis dan wawancara.

Ada sebanyak 75 soal harus diselesaikan peserta secara manual sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Dari sana mereka mengikuti seleksi wawancara.

“Materinya meliputi pengetahuan kepemiluan, wawasan nusantra dan soal logika. Setelah tes tertulis peserta akan mengikuti tes wawancara”, ujar Alfred kemarin.

Pihaknya berharap peserta yang lulus adalah yang terbai, bisa bekerja dan tetap menjaga integritas.Sementara Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun menyatakan seleksi ini sesuai dengan tahapan dan jadwal. Untuk calon PPS sendiri pengumuman pada 20 Mei 2024 dan akan dilantik di 26 Mei 2024.

“Seleksi ini kita sudah lakukan sesuai tahapan dan jadwal”, ujar Rosina.

Distrik Sota sendiri terdiri dari lima kampung yakni Kampung Yanggandur, Rawabiru, Sota, Toray dan Erambu. Anggota PPS bertugas mengumpulkan hasil perhitungan suara dari seluruh TPS di wilayah kerjanya hingga melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pemilu pada masyarakat.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *