18 Juni 2024

TNI AD Dampingi Petani OAP di Pedalaman

0

Merauke, PSP – Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke mendampingi petani lokal Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Papua Selatan, melaksanakan perawatan tanaman padi. Hal ini bertujuan agar tanaman padi bisa tumbuh dengan baik dan hasil panen pun maksimal.

Komandan Koramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyebut pendampingan yang dilakukan itu mulai dari masa tanam, pembersihan gulma, pemupukan hingga panen nanti. Pendampingan ini perlu dilakukan dalam mendukung para petani yang notabene adalah orang asli Papua. Dengan demikian ke depannya para petani bisa lebih maksimal dan fokus bertani.

“Pendampingan ini agar memperoleh hasil panen yang melimpah dan petani pun sejahtera”, ujar Danramil, Kamis (16/5/2024).

Di wilayah Distrik Kimaam sendiri masa tanam padi berbeda-beda, sesuai dengan kondisi geografi masing-masing wilayah. Kini ada yang sudah siap panen, tahap perawatan dan ada pula yang baru tahap penanaman. Mewakili warga, Antonius mengucapkan terimakasih atas dukungan Babinsa Koramil Kimaam yang telah memberikan pendampingan kepada mereka. Hal itu pula memperingan pekerjaan para petani. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *