13 Juni 2024

Partai Golkar Lirik Apolo Safanpo dan Yusak Yaluwo Sebagai Cagub Papua Selatan

0

Prayogo

Merauke, PSP – Dalam persiapan menuju Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, DPP Golkar telah memberikan surat tugas kepada 2 nama.

Dua nama yang mendapat surat tugas resmi dari DPP Golkar adalah Ketua DPD I Golkar, Yusak Yaluwo, dan Apolo Safanpo.

Meskipun keduanya telah menerima surat tugas, keputusan akhir tentang siapa yang akan diberikan rekomendasi calon gubernur dan atau wakil gubernur masih ditunda. Alasannya, partai Golkar masih menunggu hasil survei yang akan menjadi dasar untuk menentukan kandidat yang paling kuat dan representatif bagi partai.

“Yang punya surat tugas dari DPP Golkar untuk Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur ada 2 orang. Yakni Ketua DPD I Golkar Yusak Yaluwo dan Apolo Safanpo,” kata Sekertaris DPD I Golkar Papua Selatan Prayogo, lusa lalu.

Golkar akan tetap berada satu barisan tongkat komando, jika siapapun diantara keduanya mendapatkan rekomendasi.

“Kami pikir bukan hanya partai Golkar, semua partai memiliki doktrin yang jelas. Kalau besok misalnya rekomendasi jatuh ke Pak Apolo atau Pak Yusak sekalipun, artinya salah satu di antara mereka berdua, kita akan tetap ada di satu barisan itu,” jelas Yogo.

Karena yang terpenting adalah kesatuan dan kesolidan partai dalam menghadapi kontestasi politik mendatang. Dengan demikian, sementara partai masih menunggu hasil survei untuk memutuskan kandidat yang paling potensial, para kader dan anggota partai bersatu dalam menjaga solidaritas dan persatuan dalam menghadapi Pilkada Gubernur mendatang. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *