19 Juni 2024

Mentri Bahlil Petakan Lahan Perkebunan Tebu dan Pertanian Lewat Udara

0

Menteri Bahlil tiba di Bandara Mopah Merauke

Merauke, PSP – Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT menyambut kedatangan Mentri Investasi Bahlil Lahadalial di VIP Bandara Mopah Merauke, Jumat (17/5) sekira pukul 08.00 Wit.

Terpantau, setelah beranjak dari VIP Bandar Udara Mopah, Mentri Bahlil didampingi Pj. Gubernur Safanpo, dan Bupati Mbaraka memantau langsung lahan tebu di kampung Ngguti Bob Sermayam lewat udara memakai helikopter pukul 10.00 Wit.

Diketahui, survei udara itu guna memetakan lahan tebu yang rencananya akan di buka seluas 2 juta hektar, antara lahan pertanian dan perkebunan.

“Survei udara untuk memetakan antara lahan pertanian dan perkebunan,” ujar Kepala Dinas Pertanian Papua Selatan, Paino di Ngguti Bob.

Pemantauan itu guna memastikan perbedaan lahan pertanian dan lahan perkebunan, agar menghindari tumpang tindih penanganan.

“Untuk awal ini nanti direncanakan target 500 ribu hektar, untuk pertama dimulai 23 ribu, nanti bertahap. Soalnya nanti dari Sermayam 2 akan dikembangkan lagi ke wilayah Jagebob,” pungkas Paino. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *