13 Juni 2024

Lantik 75 PPD, Ketua KPU Mappi : Mari Kawal dan Sukseskan Pilkada 2024

0

Mappi, PSP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi melantik 75 Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Se- kabupaten mappi di gedung qhaindau ury. Pelantikan PPD se-kabupaten mappi untuk pemilhan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dihadiri oleh ketua bawaslu mappi, sekertaris kesbangpol, perwakilan kapolres mappi dan perwakilan dandim 1704 mappi, Jumat (17/5/2024).

Ketua KPU Mappi Yati Enoch, menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan anggota PPD se-kabupaten mappi di 15 distrik 162 kampung dan 2 keluruhan. Di tahun 2024 secara bersama-sama akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak, dan secara bersama-sama telah menyelesaikan satu tahapan yaitu Pileg dan Pilpres dengan baik.

Lanjutnya, pemilihan gubernur wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota kita berpacu pada undang – undang Pilkada. Undang – undang Pilkada biasa disebut dengan pemilukada yaitu undang – undang nomor 10 tahun 2016.

“Kalian adalah orang-orang terpilih yang bergabung sebagai anggota PPD, dan telah melewati semua proses yang panjang, sehingga pada kesempatan ini Tuhan telah memilih dan menetapkan kalian sebagai anggota PPD. Saya berpesan kepada 75 PPD yang telah dilantik, mari fakta integritas yang kalian bacakan, dan apa yang telah kalian sampaikan di hadapan Tuhan dan di pemuka agama tolong ini dipegang dan dijaga sesuai janji dan sumpah yang kalian bacakan,” tutur Ketua KPU Mappi.

Ia sampaikan, mari secara bersama-sama kita kawal demokrasi ini dengan jujur dan adil, kalian adalah orang – orang representasi terbaik dari distrik kalian masing – masing, amanah dan beban itu diserahkan kepada kalian. Pileg dan Pilpres telah selesai, namun ada Pilkada yang mempunyai tendensi politik yang sangat tinggi, mari jadi penyelenggara yang memberikan potensi persoalan yang baik.

“Jadilah penyelenggara yang humanis yang harmonis, menjaga keutuhan dan kedamaian dari terselenggaranya tahapan Pilkada ini. Mari kita tujukan bahwa kita PPD siap kawal dan sukseskan pesta demokrasi ini, dan siap memberikan kenyamanan dan keamanan,” tegasnya.

Ia tuturkan, atas nama pribadi dan komisi pemilihan umum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu, TNI Polri, pemerintah dan masyarakat, karena kita telah menyelesaikan satu tahapan yang cukup berat dan itu semua karena pertolongan Tuhan.

“Kami siap mengawal dan melaksanakan tahapan Pilkada ini. Dan mohon dukungan kiranya apa yang akan kami laksanakan kedepannya tidak sesuai dengan regulasi undang – undang, tolong kami diberikan ingatan untuk mengingat regulasi dengan baik dan benar sesuai dengan undang – undang Pilkada yang berlaku,” pungkasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *