13 Juni 2024

Ka. Otban Wilayah X Merauke Dibebastugaskan Kemenhub, Diduga Lakukan KDRT dan Pencemaran Kitab Suci

0

Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah X Merauke.

Merauke, PSP – Kepala Otoritas Bandara X Merauke, Asep Kosasih, dibebastugaskan dari jabatannya oleh Kementrian Pergubungan sebagai respons terhadap dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan pencemaran terhadap kitab suci.

Hal ini dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Otoritas Bandara X Merauke, Yudi Wahyudi, saat dikonfirmasi di Kantor Otoritas Bandara Merauke pada, Jumat (17/5).

“Iya. Siaran pers Nomor 62-SP/DJU/V/2024 bahwa kepala otoritas bandara di bebas tugaskan pleh Kemenhub (karena kasus dugaan KDRT,red) ,” kata Yudi.

Langkah pembebasan tugas terhadap Asep Kosasih diambil setelah adanya dugaan serius terhadap perilakunya yang melanggar hukum.

“Namun hal apapun yang berkaitan pencemaran atas nama agama, itu dilakukan setelah keluar pres rillis ini. Tapi saya pikir itu bukan ranah kantor kami dan lebih ke individu,” lanjutnya.

Surat pembebasan tugas itu dikeluarkan oleh kemenhub pada tanggal 16 Mei 2024. Hal ini buntut dari dugaan kasus KDRT yang dilakukan bersangkutan.

Dalam video yang viral di akun X, Asep Kosasi juga diduga menginjak kitab suci yang membuatnya juga turut dilaporkan ke pihak kepolisian. [ERS-NAL] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *