18 Juni 2024

Ada Sebelas Figur Mendaftar di Partai NasDem untuk Pilkada Merauke

0

Sugiyanto

Merauke, PSP – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Merauke menerima berkas para bakal calon kepala daerah untuk perhelatan Pilkada 2024.

NasDem mencatat, ada sebelas bakal calon yang mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas pada waktu yang ditentukan, adapun figur-figur itu adalah Yoseph Bladid Gebze, Guntur Ohoiwutun, Muhammad Rahman, David Dinaulik, Fransiskus X. Sirfefa, Antonius Kaize, Kristian Ndiken, Magdalena Omberep, Simon Y. Konorop, Agustinus Tiansen dan Kristian David Tarigan Gebze.

Hal itu sebagaimana disebutkan Sekertaris DPD NasDem Merauke Sugiyanto,SH.,M.Si kepada wartawan di kantor bupati Merauke, Selasa (14/5).

Dikatakan Sugiyanto, DPD NasDem menjalankan arahan dan mekanisme yang berlaku di tubuh partai.

“Soal siapa nanti yang direkomendasikan semua wewenang ada di tingkat pusat,” ujarnya.

Proses penjaringan masih berlangsung, sambungnya, sehingga jika ada suara-suara yang mengatakan bahwa DPP telah memberikan rekomendasi kepada salah satu figur maka hal itu tidak lah benar.

“Belum, belum ada keputusan dikeluarkan partai,” tegasnya. Untuk diketahui, NasDem merupakan partai pemenang dalam perhelatan pileg 2024 lalu. NasDem berhasil memboyong 5 kursi untuk DPRD Merauke dengan perolehan suara terbanyak. [ERS-NAL] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *