19 Mei 2024

Pemda Merauke Rutin Salurkan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

0

Fransiskus Acanema

Merauke, PSP – Tahun 2024 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada kurang lebih 1.700 mahasiswa yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemda Merauke, Fransiskus Acanema kepada wartawan belum lama in.

Dikatakan Fransiskus, saat ini bantuan pendidikan telah dicairkan ke masing-masing penerima, sedangkan untuk penerima beasiswa, pihaknya rutin setiap bulan memberikan uang saku kepada para mahasiswa penerima beasiswa.

“ Kalau untuk bantuan pendidikan kita sudah cairkan, kalaupun belum masuk di rekening anak-anak itu ada kesalahan rekening, terus kalau tidak sempat sampai kita koordinasi atau mereka sampaikan ke kita lalu kita suruh mereka kirim rekening yang terbaru terus kita transfer yang ada.  Sedangkan yang beasiswa memang wajib setiap bulan kita kirim uang saku, kemudian mereka punya biaya SPP juga kita bayar sesuai dengan tagihan kampus,” jelasnya.

Untuk pembayaran SPP, pihaknya juga rutin setiap semester membayarkan baik langsung kepada universitas maupun kepada mahasiswa untuk dibayarkan.

“ Sementara ini ke Mahasiswa lalu ada juga yang ke kampus langsung, makannya itu yang kita ada coba perbaharui kerjasama antara Perguruan Tinggi sehingga uang SPP itu bisa kita bayar langsung ke kampus. Setiap semester berarti 1 tahun 2 kali, sedangkan kalau beasiswa itu rutin setiap bulan uang saku sedangkan pembayaran SPP 2 semester dalam  1 tahun,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *