13 Juni 2024

Lahan Pertanian di Merauke Potensial, Mentan Akan Cetak 500 Ribu Hektare Sawah

0

Andi Amran Sulaiman.

Merauke, PSP – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman tiba di Merauke pada 16 April 2024 sekitar pukul 15.45 Wit. Kedatangan Mentan ke kabupaten Merauke guna melihat secara langsung kawasan Food Estate di kabupaten Merauke yang kedepan akan dikembangkan lebih luas lagi dari yang ada saat ini.

Mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan lahan pertanian di kabupaten Merauke sangat potensial untuk dikembangkan. Sehingga kedepan dirinya berencana untuk mencetak sebanyak 500 ribu Hektare lahan pertanian baru di kabupaten Merauke.

“ Dulu kami rintis disini sawah 10.000 hektare dan sekarang produksinya sudah 6 Ton, sudah berhasil. Dulu rencana kita kembangkan sampai 1 juta hektare, tapi InsyaAllah kedepan ini kita mencoba merintis, membangun, mencetak sawah 500 ribu hektare karena lahannya sudah ada, sudah siap dan sangat bagus,” katanya kepada wartawan usai mendarat di Bandara Mopah Merauke.

Dengan potensi yang luar biasa, kabupaten Merauke dijadikan lumbung pangan, menjadikan Merauke sebagai kekuatan untuk pangan. “ Disaat ini ada El Nino kemudian krisis pangan dunia, ini sangat strategis sehingga InsyaAllah kedepan kita pertama yang sudah ada kita tingkatkan rating indeksnya, kemudian yang 500 ribu hektare kita akan garap moga-moga 1 tahun bisa selesai, ini nanti menjadi lumbung pangan kita, ini kekuatan kita,” jelasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *