27 Juli 2024

Tak Butuh Waktu Lama, Penjambret Wanita di Jalan Transito Langsung ‘Digulung’ Polisi

0

Penyidik saat memboyong pelaku jambret ke Mapolres Merauke

Merauke, PSP – Hanya hitungan delapan jam kabur, seorang pemuda berinisial JM (19), langsung digulung petugas dari Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke di tempat persembunyiannya, tepatnya di belakang kompleks Transito. Dia merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan yang menimpa tiga gadis di Jalan Transito, Rabu (10/4/2024), sekira pukul 22.00 WIT.

“Besoknya setelah kejadian, sekira pukul 06.00 WIT, pelaku ini sudah langsung ditangkap di persembunyiannya. Memang dia sempat melakukan perlawan kepada petugas”, beber Kapolres Merauke melalui Kasi Humas, AKP Ahmad Nurung di ruang kerjanya, Selasa (16/4/2024).

Kini pria berparas sedikit kurus itu mendekam di rutan Polres Merauke sembari menjalani pemeriksaan dari penyidik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Penyidik menjeratnya pasal 365 ayat (2) ke 1e,2e dan 4e KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.

Mengenai kronologisnya, AKP Nurung menjelaskan, sebelumnya korban bersama dua orang temannya menumpangi sepeda motor Scoopy dari arah gudang arang hendak pulang ke rumah. Dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Transito Pintu Air, tiba-tiba ada tiga orang pria yang keluar dari semak-semak dan membawa kampak, parang dan sebatang balok kayu. Tanpa basa-basi, pelaku mengayunkan sajam yang mereka bawa hingga mengenai ketiga wanita itu, ada yang di bagian kepala dan bibir hingga terluka. Tak sampai disitu, pelaku juga membawa kabur telepon genggam milik salah satu korban dan langsung kabur. Sayangnya, pelariannya berhasil tercium petugas dan langsung membekuknya. Atas insiden tersbeut, Kasi Humas kembali berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada saat beraktifitas, khususnya di malam hari. Dari rangkaian kasus yang ditangani Kepolisian yang dominan jadi korban curas adala kalangan perempuan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *