19 Mei 2024

Toko Sumber Mas Kebakaran, Asap Hitam Sempat  Membumbung Tinggi di Atas Gedung

0

Tampak petugas Damkar memadamkan sisa-sisa api

Merauke, PSP –  Sebagian dari toko bangunan Sumber Mas di Jalan Aru sempat dilalap si jago merah, Senin (15/4/2024) sekira pukul 13.00 WIT. Yang sempat terbakar itu tepatnya tampak depan bagian atas.  Untungnya, tidak ada korban jiwa. Semua pekerja selamat.

Menurut salah satu warga di sekitar awalnya hanya terlihat asap di bagian atas bangunan itu. Tak lama ada api. “Kita gak tahu bagiamana awalnya, kita hanya lihat saja asap langsung banyak”, tutur pria yang kebetulan duduk di warung bakso, tepatnya di sebrang toko bangunan yang terbakar.

Hal serupa juga disampaikan pemilik warung Bakso, Anto.  Salah satu pelanggannya hendak makan lalu melihat ada asap langsung ke luar dan berlari ke arah toko tersebut. “Kan tadi ada pelanggan masuk (warung miliknya,red). Bapak itu langsung ke luar, lari ke toko sana mau bilang ada kebarakan di atas”, ujarnya.

Beberapa saat, kepulan asap langsung membumbung tinggi hingga membuat warga sempat panik.”Di sini semua asap tebal mas. Itu orang bengkel sebelah juga tadi langsung lari ke sana (toko bangunan,red)”, ceritanya.

Api berhasil dipadamkan  setelah dua unit mobil damkar Satpol PP Kabupaten Merauke turun ke lokasi dibantu mobil tanki air. Hampir satu jam, api akhirnya padam. Petugas damkar menyebut petugas datang setelah mendapat informasi. “Setelah kita mendapat informasi, langsung datang”, jelasnya di sela-sela pemadaman itu.

Manager Toko Sumber Mas, Unggul, saat dikonfirmasi, tak banyak bicara. Dia hanya menyebut belum mengetahui apa penyebab dan apa saja yang terbakar. Demikian juga jumlah kerugian yang dialami. “Yang terbakar apanya belum tahu,saya belum cek juga”, singkatnya. Setelah api padam, petugas dari Tim Inafis Polres Merauke tampak masuk ke dalam gedung dengan membawa perlengkapan kamera hingga peralatan lainnya. Mereka memfoto beberapa bagian di lokasi kebakaran. Kebakaran itu juga sempat menjadi tontonan para warga yang melintas.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *