19 Mei 2024

Personil Gabungan TNI-Polri Laksanakan Patroli Pada Malam Takbiran

0

Mappi, PSP – Demi kenyamanan dan keamanan umat muslim dalam melaksanakan giat malam takbiran, personil gabungan Polres Mappi, Kodim 1704 Mappi dan Yonif 125 Sim’bisa melaksankan patroli di seputaran Kota Kepi. Selasa (09/04).

Selain melakukan patroli personil gabungan juga melakukan swiping sajam dengan menyambangi masyarakat yang sedang duduk berkelompok guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kabag Ops Polres Mappi AKP Fainal Saputra, S.H. mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan atensi dari Kapolres Mappi untuk melakukan patroli dan operasi sajam guna memberikam rasa aman pada saat umat muslim lakukan giat malam takbiran.

“Untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas pada saat umat muslim melaksanakan giat malam takbiran kami lakukan patroli dan sweping sajam bersama teman-teman dari TNI.” Ucapnya

Lebih lanjut kabag ops mengatakan dalam patroli dan sweping sajam personil gabungan juga menyambangi masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Ada beberapa masyarakat duduk-duduk berkelompok kami sambangi dan berikan pesan kamtibmas untuk tidak membawah sajam ditempat umum dan menyarankan untuk tidak lakukan aktivitas kumpul-kumpul sampai tengah malam.” pungkasnya Kabag Ops.

Kabag Ops juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena pada malam perayaan malam takbiran tidak dirayakan dengan pawai berkeliling karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah melakukan perayaan malam takbiran ditempat ibadah masing dan rumah sehingga situasi kamtibmas di kota Kepi ini tetap kondusif,” tandasnya.[RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *