25 Juli 2024

Hadiri Paskah Pemkab Mappi, Pj Gubernur PPS Serahkan Bingkisan Kasih Paskah

0

Mappi, PSP – Bertempat di gedung qhaindauury, Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melaksanakan Perayaan Paskah bersama TNI, Polri dan Masyarakat. Perayaan paskah dengan tema Membangun Ekonomi dan Ekologis, dihadiri oleh Penjabat Gubernur (Provinsi Papua Selatan) PPS Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST. MT bersama Kepala Badan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua, Asisten I PPS dan Kadis Pendidikan PPS.

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada penjabat gubernur PPS beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja dan menghadiri paskah bersama pemerintah kabupaten mappi, TNI, Polri dan masyarakat. Terima kasih juga kepada para pastor dan pendeta yang telah memimpin perayaan paskah bersama pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat, Kamis (4/4/2024).

Penjabat Bupati, berikan apresiasi kepada panitia perayaan paskah tahun 2023 dan kepada kelompok tarian, grup paduan suara, serta terima kasih kepada ASN, TNI. Polri dan seluruh masyarakat yang telah hadir dalam perayaan paskah. Perayaan paskah bersama dapat berjalan baik dan lancar, karena ada campur tangan dari Tuhan dan dukungan dari semua pihak.

“Ini perayaan paskah kedua yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten mappi, sebelumnya di tahun 2023 telah dilaksanakan perayaan paskah bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada penjabat gubernur PPS beserta rombongan yang telah hadir dalam perayaan paskah bersama,” tutur Penjabat Bupati dalam sambutannya.

Kesempatan yang sama, Penjabat Gubernus PPS, menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi papua selatan, mengucapkan selamat merayakan pesta paskah kepada umat nasrani dalam perayaan paskah bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat di kabupaten mappi. “Semoga damai dan sukacita pasakah tinggal didalam hati kita amin”.

Dikesempatan itu, Penjabat Gubernur PPS menyerahkan bingkisan kasih paskah sebanyak 300 paket secara simbolis kepada masyarakat asli kabupaten mappi dari enam suku yakni, Yaqai, Awyu, Wiyagar, Tamario, Asmat dan Korowaikombai. Bingkisan kasih paskah secara simbolis diterima langsung oleh perwakilan 6 suku di kabupaten mappi. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *