13 Juni 2024

PUPR : Master Plan Pembangunan Pusat Pemerintah PPS Sudah di Satgas

0

Merauke, PSP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua Selatan telah menyerahkan master plan pembangunan gedung-gedung untuk pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan di Salor kepada Satuan Tugas (Satgas) percepatan pembangunan infrastruktur di Daerah Otonomi Baru (DOB),di Kementerian PUPR.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Selatan Ramses Kambuaya di Swiss-Bell Hotel, kemarin.

Master plan tersebut, telah disusun dengan cermat, dan merupakan langkah awal dalam memperkuat infrastruktur di DOB, khususnya di Provinsi Papua Selatan.

“Gedung-gedungnya nantinya akan ditangani oleh Kementerian PUPR. Sementara ini, mereka sedang dalam proses, diperkirakan bulan Juni atau Juli 2024 sudah pelelangan. Dokumen-dokumen juga sudah kami siapkan dan kami serahkan,” jelas Ramses.

Ramses menyampaikan bahwa penyerahan master plan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Papua Selatan dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Gedung-gedungnya nantinya akan ditangani oleh Kementerian PUPR. Sementara ini, mereka sedang dalam proses, diperkirakan bulan Juni atau Juli 2024 sudah pelelangan. Dokumen-dokumen juga sudah kami siapkan dan kami serahkan,” ujar Ramses Kambuaya dalam kesempatan di Swiss-Bell Hotel. Penyerahan master plan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan gedung-gedung pemerintahan di Salor, sehingga dapat segera memberikan manfaat bagi masyarakat Papua Selatan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *