21 April 2024

Atlit Sepak Bola Merauke Terima Medali, Panitia Sampaikan Permohonan Maaf

0

penyerahan mendali kepada tim sepakbole merauke

Merauke, PSP – Pengurus Koni Provinsi Papua Selatan menyerahkan medali kepada pemenang cabang olahraga sepak bola pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan pertama, di Aula Koni kabupaten Merauke, Senin (13/11) malam.

Dimana, tim kesebelasan sepak bola kabupaten Merauke menjadi pemenang setelah menekuk tim kesebelasan kabupaten Mappi dengan skor 5 – 4 dalam laga final yang berlangsung di stadion Katalpal beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf turut disampaikan pengurus kepada tim kesebelasan Merauke yang langsung dihadiri para pelatih dan manajer sebelum penyerahan medali dan hadir berlangsung.

“Kami minta maaf karena pada saat pengumuman juara di lapangan mandala kami tidak menyerahkan medali dan hadiah, saat ini kami hadir untuk menyerahkannya,” ujar Sekertaris Umum Koni Papua Selatan Anthonio Ohoitimur.

Ditempat yang sama Wakil Ketua III Koni Papua Selatan Jeffrey Papare melanjutkan, bahwa ada insiden yang terjadi sehingga medali dan hadiah tidak diserahkan kepada pemenang.

“Kami minta maaf atas insiden yang terjadi, karena memang harus kami serahkan di lapangan pada saat usai pertandingan, hanya saja karena situasi tidak kondusif saat itu, kami khawatir, para suporter lawan nekad memasuki lapangan , kami lihat sudah ada yang menggunakan Kertapel,” kata Jeffrey.

Selanjutnya, hasil komunikasi dengan tim panitia pelaksana Porprov medali dan hadiah akan diserahkan di lapangan mandala, namun sayang beribu sayang, Jeffrey bilang kembali terjadi kesalahan teknis sehingga tim Merauke yang naik ke atas panggung tapi tidak menyerahkan nya.

“Padahal medali sudah dibawa. Hadi ada mis komunikasi, dan teman – teman (tim kesebelasan Merauke) sudah pulang. Kami minta maaf yang sebesar – besarnya,” pinta Jeffrey.

Ditempat yang sama Manajer Askab Merauke Viktor Ohoiwutun menerima permintaan maaf para pengurus meski kecewa.

Pada kesempatan itu, Viktor mengingatkan bahwa mengurus olahraga bukan lah urusan main – main.

“Kita urus olahraga bukan urusan main – main.  Ini bukan berbicara hadiah tetapi suatu momen ketika anak – anak ini bisa berkalung medali,” kata Viktor.

Bagi Viktor, kemenangan tim kesebelasan Merauke akan mencatat dalam daftar pemenang pertama Porprov Papua Selatan pertama dalam sepak bola. “Konsistensi perlu. Sekali lagi ini bukan tentang medali atau hadiah berapa, tapi kebanggaan, ini harga diri kami,” pungkas Viktor. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *