27 Juli 2024

Jual Barang Curian di Medsos, Pria Ini Malah Digulung Polisi 

0

AKP Haris Baltasar Nasution

Merauke, PSP – Bermaksud untuk menjual sebuah mesin printer dan satu unit mesin babat rumput lewat di facebook,  warga Merauke berinisial A malah digulung Tim Opsnal Rajawali Satreskrim Polres Merauke, Rabu (25/10). Pasalnya, barang yang hendak dijual itu merupakan barang curian dari salah satu sekolah di kota Merauke yang terjadi Sabtu (21/10) lalu.

Hal itu dibenarkan Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Haris B Nasution, kemarin. Pria tersebut sudah dimintai keterangan dan mengaku bahwa mesin babat dan printer itu merupakan barang titipan dari empat temannya. Dia hanya dititip jual oleh empat orang yang diduga sebagai pelaku pencurian. Namun begitu, penyidik masih mendalami keterangannya.

“Pelaku minta dia jualkan. Makanya dia posting di facebook dan akhirnya diamankan,” terang AKP Nasution.

Kni penyidik juga sedang menggali keterangan dari pria yang diamankan guna mengungkap siapa empat orang yang dimaksud dan apa hubungan mereka hingga barang curian itu bisa sampai ke tangannya.

“Jadi dasar opsnal mengamankan si A ini, karena sebelumnya pihak sekolah sudah membuat laporan polisi. Nah, setelah melihat postingan di medsos, Tim Opsnal kemudian mengkroscek dan langsung memgamankan ke kantor,” jelasnya.

AKP Nasution menambahkan dalam  laporan polisi yang dibuat pihak sekolah kerugian materil mencapai Rp 34.000.000. Barang yang dilaporkan hilang dari kantor berupa mesin printer dua unit, satu unit mesin babat, ampli, susu, kopi, pop mi hingga  super mie. “Kejadiannya dini hari lqlu dilaporkan beberapa jam kemudian,” tandasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *