27 Juli 2024

Atlit Merauke Borong Medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Porprov PPS

0

Penyerahan medali oleh Koni Asmat kepada pemenang. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Atlit kabupaten Merauke memborong medali dalam kejuaraan Bulu Tangkis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pertama tahun 2023.

Mulai dari medali emas, perak hingga perunggu disabet para atlit sejak pembukaan hingga penutupan, di Gor Hiad Sai Kamis (26/10).

Tercatat, ada 34 medali yang berhasil diraih atlit – atlit dari Merauke, sementara Asmat meraih 16 medali, Mappi 2 medali sedangkan Boven Digoel 4 medali.

Namun, medali emas diraih terbanyak oleh atlit bulu tangkis kabupaten Asmat, tercatat mereka meraih 10 medali emas, sedang Merauke hanya mendapatkan 2 dan Mappi 2 medali emas.

Adapun kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini diantaranya, Ganda Taruna Pitra, Ganda Remaja Putra, Ganda Pemula Putra, Tunggal Usia Dini Putri, Tunggal Remaja Putri, Tunggal Pemula Putri, Tunggal Pra Dini Putri, Tunggal Anak – Anak Putri, Tunggal Usia Dini Putra, Tunggal Taruna Putra, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Pra Dini Putra, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Anak – Anak Putra dan Event.

Medali dan Raket langsung diserahkan oleh pengurus Koni Provinsi Papua Selatan kepada para atlit disaksikan pengurus PBSI Papua Selatan.

Wakil Ketua I Koni Papua Selatan Jeffrey Papare yang menutup kejuaraan itu mengatakan, PBSI dan Koni selayaknya terus bekerja sama mengingat akan berlangsungnya agenda nasional yakni Sirnas 2023 pada bulan Desember mendatang.

“Yang menang dalam kejuaraan ini bisa diseleksi guna ikuti Sirnas di Jakarta,” pesan Jefreey.

Terpisah, Ketua PBSI Papua Selatan Dr. Halasson F. Sinurat, M.Si mengatakan pemenang dari 15 kategori tersebut akan diusahakan mengikuti kejuaraan nasional yang akan digelar di Desember 2023 nanti.

PBSI akan melakukan pemusatan latihan pada bulan November selama 1 bulan lamanya. Yang diharapkan adanya dukungan dari pemerintah kabupaten masing – masing. “Kami apresiasi pengkab setiap kabupaten yang sangat mendukung kejuaraan Porprov pertama ini,” kata Sinurat. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *