21 April 2024

Jelang Porprov, Pemda Bvd Berikan Dana Rp. 1,5 Milyar untuk Koni

0

Yusak Yaluwo.

Merauke, PSP – Untuk dapat terlibat dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan yang pertama, pemerintah daerah Boven Digoel memberikan bantuan dana sebesar Rp. 1,5 Milyar Koni Boven Digoel.

“Yang saya perintahkan 1 Milyar lebih, iya Rp, 1.5 Milyar, kalau ada tambahan (500 juta) ya bersyukur,” ujar Bupati Boven Digoel Yusak Yaluwo kepada wartawan baru – baru ini.

Dikatakan Bupati Yaluwo, pemberian anggaran sedianya dilakukan dengan tidak buru – buru hal ini berkaitan dengan pelaporan.

“Karena ini tentang pelaporan, sebelumnya 1 Milyar, karena kami belum tahu tim apa yang mau dimainkan,” katanya.

Dilanjutkan, beberapa cabang olahraga di Boven Digoel sedianya harus sudah memiliki tim dan pernah bermain di Boven Digoel yang akan menjadi acuan penganggaran.

“Memang tim ada, tapi belum memenuhi 12 cabor yang dikeluarkan Koni Papua Selatan, mungkin hanya ada 3 atau 5 cabor,” kata dia.

Angkat besi, Bulu Tangkos hingga sepak bola dipastikan tim Boven Digoel akan berlaga di Porprov. “Untuk sepak bola kami belum ada tim sendiri, karena waktu itu masuk Merauke. Tapi kami sudah bantu anggarannya, ini untuk menunjukkan kami Boven Digoel juga turut terlibat di Porprov, maupun nasional nanti.,” pungkas Bupati Yaluwo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *