27 Juli 2024

Koni PPS : Pemprov Papua Selatan Gelontorkan Rp. 3 Miliar untuk  Porprov

0

Penerimaan secara resmi 14 cabor masuk dalam Koni. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Papua Selatan akan mulai menggelar pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Papua Selatan mulai 24 Oktober 2023 mendatang.

Porprov akan berlangsung selama 16 hari hingga 7 November 2023.

Ketua Harian Koni Papua Selatan Soleman Jambormias, M. Pd dalam Rapat Kerja Koni Papua Selatan, Senin (16/10) menyampaikan, panitia sudah menerima anggaran untuk pelaksanaan dimaksud.

“Uang 3 Milyar sudah masuk ke rekening panitia dari pemerintah Provinsi Papua Selatan untuk Porprov,” jelas Soleman Jambormias.

Dilanjutkan, khusus untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan dari 14 cabor yang direncanakan, PTMSI, PERPANI, PERGATSI, PSTI, IPSI, IODI, FASI, PBVSI, PERSAMBI, POBSI, PERCASI, PERBASI, POSSI, dan PBSI.

“Dilihat dari kabupaten yang mengikut sertakan atlit nya sesuai dengan jumlah cabor yang ada. Dari kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat yang terendah (memiliki atlit) itu yang akan diambil . Hari ini akan diputuskan bersama dari 14 cabor yang benar – benar dari 4 kabupaten yang terendah yang akan diikutkan, jika Asmat memiliki jumlah atlit terendah maka Asmat yang akan menjadi patokan,” tutur Soleman.

Hal itu, kata dia, dalam 12 cabor dari 4 kabupaten akan sebagai peserta.

“Kalau cabor mau ikut tapi tidak ada peserta dari 4 kabupaten maka kebijakannya diikutsertakan tapi diubah ke kejuaraan yaitu piala Gubernur,” kata dia.

Diketahui, ada 2 cabor yang dimasukkan dalam kejuaraan Gubernur Cup yaitu Perpani dan PRSI yang tanggal pelaksanaan nya sama dengan kegiatan Porprov. Hal itu dikarenakan kedua cabor hanya diikuti oleh 3 kabupaten cakupan. Pada kesempatan itu, Koni Papua Selatan juga menerima secara resmi 14 cabor masuk dalam  daftar Koni Papua Selatan dikarenakan secara resmi sudah dilantik 12 cabor diantaranya dilantik Koni Papua Selatan sedangkan PTMSI dan PERPANI di lantik oleh masing – masing PB. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *