24 Juni 2024

Demi Tingkatkan PAD. Bupati Mbaraka Bilang Harus Punya Relasi Yang Kuat

0

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Merauke, PSP – Dihadapan para anggota DPRD Merauke, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT menyampaikan untuk membangun kabupaten Merauke harus memiliki link atau relasi komunikasi yang kuat.

Hal ini guna membangun kabupaten Merauke terutama dalam sisi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bapak ibu, kita ini harus mempunyai link , punya komunikasi yang kuat kalau bisa. Karena PAD kita ini cuma 200 Milyar,” ujar Bupati Mbaraka saat memberikan sambutan di sesi laporan Pansus dewan pada rapat paripurna penandatanganan kesepakatan KUA PPAS di ruang sidang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, perlu nya peningkatan PAD mengingat biaya total pembangunan mencapai trilyun rupiah.

“Sementara total kebutuhan pembangunan itu trilyun,” lanjut Bupati Mbaraka.

Menurut dia, komunikasi ke pemerintah pusat menjadi penting dilakukan.

“Jadi mau tidak mau kita harus komunikasi ke pemerintah pusat. Kota masih tergantung terhadap dana block grand yang dari DAK, Otsus maupun DAU,” ungkapnya.

Kendati, Bupati menyampaikan adanya kabar baik bahwa lokasi prioritas untuk semua kegiatan yang dibelanjakan melalui dana Otsus maupun DAK serta DAU terbuka.

“Puji Tuhan terbuka semua, mudah – murahan DAK kita maksimal. Kita bersyukur Otsus dari laporan kepala Bappeda kita penambahan 50 Milyar dari belanja Otsus kemarin,” tutur dia.

Untuk DAK, sambungnya, semua lokasi prioritas yang sudah disepakati dengan departemen terkait diharapkan Merauke mendapat alokasi anggaran yang cukup untuk pemenuhan kebutuhan di pemerintahan kabupaten Merauke. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *