13 April 2024

Bulog Pastikan Ketahanan Stok Beras di Papua Selatan Hingga Akhir Tahun Aman

0

Merauke, PSP – Bulog Merauke mengungkapkan kondisi stok beras di gudang Bulog Merauke masih tergolong aman untuk memenuhi kebutuhan rutin yang dikeluarkan Bulog Merauke di provinsi Papua Selatan.

Kepala Bulog Merauke, Firman Mando mengatakan ketahanan stok beras medium yang yang tersedia di gudang Bulog Merauke yaitu sebanyak 2.556 Ton.

Jumlah tersebut diperkirakan akan mencukupi kebutuhan beras di Papua Selatan hingga 3 bulan kedepan.

“ Dengan ketersedian stok ini ketahanan stok kita bisa sampai dengan 3 bulan kedepan, jadi sampai Desember insyaallah kita aman untuk stok beras medium di provinsi Papua Selatan,” jelasnya saat penyaluran bantuan beras tahap kedua di gudang Bulog, Senin (11/9).

Selain itu untuk memperkuat ketahanan stok beras di Papua selatan, direncanakan akan masuk ribuan ton beras medium pada waktu dekat ini.

“ Untuk memperkuat ketahanan stok kita, rencana akan masuk sebanyak 4.000 Ton. Diperkirakan 4.000 Ton ini estimasi di akhir bulan ini atau diawal Oktober sudah berlabuh di Merauke,” tambahnya.

Dengan tambahan stok beras tersebut, ketahanan beras di gudang Bulog Merauke diperkirakan aman bahkan hingga awal tahun 2024.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *