14 Juni 2024

Polres Mappi Laksanakan Penanaman 250 Pohon Kelapa untuk Penghijauan

0

Kapolres Mappi Saat Menanam Kelapa

Mappi, PSP – Pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan, Polres Mappi menggelar penanaman pohon secara berkala dengan menanam pohon yang dapat memberikan manfaat salah satunya tanaman kelapa, (12/09).

Kegiatan yang berpusat di lokasih pembangunan kantor Polres Mappi dengan tema Polri Melestarikan Penghijauan Sejak Dini dipimpin langsung oleh Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. kadang, S.Sos., M.Si dengan melakukan penanaman 250 pohon kepala.

Dikatakan Kapolres Mappi AKBP Yutinus S. Kadang, S.Sos., M.Si, penanaman pohon untuk penghijauan berguna memperbaiki hutan yang telah rusak atau kurang produktif dimana hutan merupakan paru-paru dunia yang harus dilestarikan.

“Pentingnya penghijauan di lingkunga tempat kita berada untuk memberikan suasana yang asri serta menjaga kwalitas udara yang baik,”  kata Kapolres.

Lanjut kapolres kegiatan penghijauan akan dilaksanakan secara berkala dan akan mengajak serta peran masyarakat.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkala yaitu 1 (satu) bulan minimal 1 (satu) kali dan kami akan merangkul serta masyarakat untuk ambil bagian dalam kegiatan ini,” ucap Kapolres. Penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan program dari pimpinan teratas yaitu bapak Kapolri guna melestarikan dan menghijaukan kembali lahan-lahan ataupun hutan yang tidak produktif dengan melakukan penanaman pohon secara berkala. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *