27 Juli 2024

PT. BIA dan Pertamina Merauke Menerima Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup

0

Pemprov menyerahkan penghargaan Mentri LHK kepada PT. BIA. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Situ Nurbaya menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan sawit PT. BIA dan PT. Pertamina Petroniaga Regional Terminal Merauke Sub Sektor Migas Distribusi, Senin (7/8).

Penghargaan melalui program Proper Kementrian LHK itu diserahkan oleh Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT di kantor sementara Gedung Negara secara simbolis.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Papua Selatan Jujuk Riyanto,S.Sos dalam laporannnya, mengatakan penganugerahan itu berdasarkan keputusan Mentri Lingkungan Hidup RI Nomor 1299/MenLHK/Sekjen/Pum.1/122022 tentang penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun 2021 dan 2022.

Dikatakan pula, kinerja pengelolaan lingkungannya yang terus mengalami proses perbaikan secara berkelanjutan sesuai perkembangan ilmu dan pengetahuan menjadi indikator penganugerahan tersebut.

“Diberikan proper atau program penilaian peringkat program kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup berwarna biru

Diharapkan bukan hanya kedua perusahaan ini kedepan mendapatkan penghargaan, tetapi menjadi pemacu semangat untuk mitra lainnya,” kata Jujuk Riyanto.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Safanpo berpesan kedepan nya perusahaan industri di Papua Selatan khususnya kedua perusahaan tersebut sedapat mungkin terus melakukan peningkatan terhadap pengelolaan lingkungan hidup. “Ini hasil olahan industri yang dibuang ke lingkungan, baik itu zat padat, cair maupun gas harus memenuhi standar lingkungan, karena kalau tidak itu akan mencemari air, tanah maupun udara,” pesan Pj. Gubernur Safanpo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *