24 Juni 2024

Permudah Pengurusan SIM C, Satlantas Merauke Ganti Lintasan

0

Tampak Kasat Lantas bersama anggota lainnya sedang memandu seorang pengurus SIM untuk melintasi alur yang disiapkan. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Mulai Senin (7/8), Satlantas Polres Merauke, Papua Selatan, mulai menerapkan materi uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C dengan model lintasan terbaru yaitu dengan lintas huruf S bukan lagi lintasan angka delapan.  Perubahan lintasan uji praktik SIM menindaklanjuti arahan Kapolri yang mulai menerapkan materi baru uji praktik bagi masyarakat dalam permohonan SIM C. 

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novi Gultom mengatakan perubahan lintasan dimaksud tidak lain berfungsi untuk memudahkan masyarakat pada saat praktek ujian pengurusan SIM C. Sejumlah perubahan yang diberlakukan, yakni mengakomodasi ukuran lintasan yang lebih besar maupun lintasan ‘S’.

“Sejumlah perubahan diberlakukan dan tidak merubah aturan, hanya lebih dipermudah, sebagai sosialisasi kepada masyarakat,” terang Kasat Lantas di sela-sela melihat warga yang melakukan uji praktek SIM, di mako Satlantas, kemarin pagi.

Dengan sistem yang baru ini, masyarakat diharapkan mendapat kemudahan dalam melakukan permohonan SIM. Dibandingkan dengan lintasan uji praktek sebelumnya cukup sulit. Tapi dengan sirkuit ujian SIM C yang baru ini lebih bagus dan mudah, tidak ada kesulitan.” “Bagi warga Merauke yang belum mengurus SIM agar dapat mengurusnya sekarang. Lengkapi perlengkapan administrasi pribadi masing-masing dalam berkendara, karena keselamatan nomor satu di jalan raya,” pesan Polwan berdarah Batak itu.[FHS-NAL] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *