27 Juli 2024

Balita 3 Tahun Terjatuh dari Perahu dan Tenggelam

0

Tim SAR sedang bertolak menuju lokasi terjatuhnya seorang balita dari atas perahu lalu tenggelam. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Seorang balita berumur tiga tahun dilaporkan terjatuh dari atas perahu di sungai Digoel, tepatnya di tanjung Wet, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (6/8), sekira pukul 12.00 WIT. Informasi insiden itu baru diterima ke Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel, Senin (7/8) dini hari.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan  Merauke, Darmawan mengetakan menurut  laporan yang diterima, kejadian itu bermula saat korban bersama keluarganya tengah menaiki perahu untuk menuju ke bivak. Dalam perjalanan, Setibanya di tepian bivak, si balita tiba-tiba saja terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam. Keluarga berusaha melakukan pencarian, hanya saja hasilnya nihil.

“Atas laporan tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel, Satpolairud Boven Digoel, Polsek Mandobo dan keluarga korban menuju ke lokasi kejadian untuk upaya pencarian menggunakan speed boat,” terang Darmawan, kemarin.

Lokasi kejadian berjarak sekitar 3,76 kilometer dari Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel ke arah barat laut. Pencarian hari ini difokuskan ke pengamatan visual permukaan air di sekitar lokasi kejadian dengan luasan area pencarian 2,13 kilometer persegi. “ Saat ini cuaca di lapangan dilaporkan berawan dengan kecepatan angin mencapai 15 km/jam sesuai data prakiraan cuaca,” tandasnya.[FHS-NAL] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *