19 Juni 2024

Ada Mimpi Besar Tambah Fakultas Kedokteran di Unmus, Rektor : Kami sudah buang suara ke dirjen

0

Dr. Drs. Beatus Tambaip,MA

Merauke, PSP – Saat ini Universitas Musamus Merauke memilik 27 jurusan dan 6 fakultas di program pendidikannya.

Nah, seiring berjalannya waktu Unmus yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Papua setelah Uncen bermimpi untuk menambah fakultas dilingkungannya, tidak tanggung – tanggung mimpi yang sudah direncanakan itu yakni Fakultas Kedokteran.

Rektor Unmus Dr. Drs. Beatus Tambaip,MA yang dikonfirmasi di Halogen Hotel kemarin, membenarkan adanya mimpi yang sudah direncanakan mengenai menambah fakultas.

“Kalau berbicara fakultas memang soal besar, tetapi saat ini kami tengah fokus dengan akreditasi 27 jurusan yang kami naungi,” ujar Rektor Tambaip.

Tapi tidak masalah, kata Rektor Tambaip, menyoal fakultas kedokteran sedianya sudah di bahas dengan Dirjen Pendidikan Tinggi di Jakarta sebelum pengesahan provinsi Papua Selatan 2 tahun lalu.

“Sudah, kami sudah buang suara ke dirjen, dan itu di respon baik, 2024 kami akan mulai wacanakan implementasi diharapkan dan diupayakan pada tahun 2025,” tegas Rektor Tambaip.

Disebutkan, tahun 2024 nanti Unmus akan mendapatkan bantuan Laboratorium terpadu yang sedianya akan mendorong mimpi dan rencana pembentuk fakultas kedokteran.

“Artinya semua memang harus melalui tahapan, ada hal yang harus terpenuhi bukan semata – mata melalui jalur politik kita mendapatkan nya. Ditahun 2025 jabatan saya kan berakhir , tapi itu akan tetap menjadi atensi, nanti akan dimulai dengan program studi dulu,”katanya.

Ada juga harapan, sambung Rektor Tambaip, mengingat sudah berdirinya pemerintahan provinsi, mendorong rencana mimpi tersebut. “Ya ada juga harapan pemerintah provinsi Papua Selatan bapak Gubernur bisa menyuarakan ke kementrian,” harapnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *