26 Juli 2024

Satnarkoba Polres Boven Digoel Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras Kepada Siswa-siswi SMA Santo Yoseph Tanah Merah

0

Kasat Narkoba Polres Boven Digoel saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan miras kepada siswa-siswi SMA Santo Yoseph Tanah Merah. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Cegah dini Satnarkoba Polres Boven Digoel Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan miras kepada peserta didik baru SMA Santo Yoseph Tanah Merah.

Kasat Narkoba Polres Boven Digoel Iptu Irwan, S.Sos mengatakan sosialisasi bahaya narkoba dan miras sangat penting dilakukan, terutama kepada peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah, pasalnya mereka (Sisw-siswi) ini merupakan penerus bangsa yang harus di jaga dengan baik, agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, miras dan lain sebagainya.

Dikatakan Kasat narkoba, mengapa sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat, dari beberapa kasus yang ditangani Satnarkoba Polres Boven Digoel, terdapat anak-anak dibawah umur yang masih duduk di bangku sekolah hal ini sangat disayangkan, yang seharusnya diusia seperti ini harus belajar dengan baik, dan jauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan.

Dijelaskan kasat narkoba, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, materi sosialisasi yang diberikan kepada para siswa-siswi adalah bahaya Narkoba dan minuman keras, serta Pasal-Pasal dan UU Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dan sejenisnya, untuk itu diharapkan kepada 122 siswa baru yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dapat memahami dengan baik dan diimplementasikan di tengah lingkungan sekitar maupun di sekolah.

“Jadi sosialisasi bahaya narkoba dan miras seperti ini tidak hanya di SMA Santo Yoseph tanah merah, tetapi di semua sekolah yang ada di tanah merah, harapan saya dengan adanya sosialisasi seperti ini, anak-anak mudah kita yang sebagai penerus bangsa tidak terjerumus masuk ke hal-hal yang dapat merugikan dirisendiri dan keluarga,”pungkasnya.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *