7 Desember 2023

Anggota Satpolair bersama Warga Serbu Pantai Lampu Satu

0

Anggota Polairud bersama warga hingga anak-anak memikul sampah yang terkumpulkan dari pesisir pantai. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Anggota dari Polairud Polres Merauke  bersama warga menyerbu sampah-sampah yang ada di pesisir pantai Lampu Satu Merauke, Kamis (13/7) pagi. Pelaksanaan pembersihan pantai ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, karena merupakan perintah dari Mabes Polri sebagai wujud kepedulian Polri akan lingkungan dan warga masyarakat yang berdomisili di areal pingir pantai.

Kasat Polairud Polres Merauke, AKP Prih Sutejo yang memimpin pembersihan pantai itu mengemukakan pantai lampu satu merupkan salah satu objek wisata yang dimiliki oleh orang Merauke, sehingga perlu dijaga kebersihannya. Kemudian, perlu juga ada edukasi kepada warga setempat maupun para pengunjung agar turut menjaga kebersihan.

“Mari kita jangan membuang sambah sembarangan di pantai lagi.  Bersama kita jaga kebersihan,” ajak AKP Prih, di sela-sela pembersihan itu. Sandrang, warga setempat mengapresiasi inisiasi yang digerakkan oleh Polres Merauke dalam membersihkan areal pantai lampu satu. “Kita berharap, rutin begini, biar pemandangan pantai kita ini bagus,” ucapnya mengapersiasi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *