27 Juli 2024

Pj. Gubernur Safanpo Defenitifkan 9 Orang PTP di lingkungan Kerjanya

0

Pj. Gubernur Safanpo menyalami pejabat yang baru dilantiknya. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Setelah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Kementrian Dalam Negri, 9 orang pejabat yang semula dimandatkan sebagai pelaksana tugas di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Selatan dilantik oleh Pj. Gubernur Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST,.MT sebagai pejabat tinggi Pratama (PTP) dengan status defenitif.

Pelantikan yang menyusul persetujuan kemendagri dan pertimbangan teknis (Pertek) BKN serta rekomendasi KASN, 9 orang ini sebelumnya sudah mengikuti Job Fit di daerah.

“Pejabat yang dilantik ini adalah pejabat yang sudah melaksanakan tugas sejak terbentuknya pemerintah Provinsi, yang kemudian mereka mengikuti fit and Proper tes atau Job fit maupun uji kompetensi,” jelas Pj. Gubernur Safanpo usai melantik, di Halogen Hotel, Rabu (12/7).

Sedianya, ada 10 orang yang mengikuti Job Fit jabatan PTP tersebut yang kemudian diusulkan ke BKN maupun KASN. Namun 1 orang diantaranya belum memenuhi syarat sesuai pertimbangan teknis BKN.

“Satu orang diantaranya belum bisa dilantik pada hari ini (kemarin),” ujarnya

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Safanpo mengingatkan para pejabat yang sudah dilantik bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dari sang Kuasa.

“Ini amanah, dan bertanggung jawab lah dalam tugas, dan bertanggung jawab lah secara langsung kepada Tuhan, bukan kepada Gubernur, Gubernur hanya alat yang Tuhan pakai untuk memilih,” pesannya. Adapun 9 nama – nama yang dilantik itu sebagai berikut, Drs. Agustinus Djoko Guritno,M.Si defenitif sebagai Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Otonomi Khusus dan Kesra, Dionisius Way,S.Sos.,MM defenitif sebagai Asisten Sekda Bidang Umum, Drs. Albert Alexander Rapami defenitif sebagai Kepala BKPSDM, Paskalis Netep,SH defenitif sebagai Kakesbangpol, Matius Batarop,SE defenitif sebagai Sekertaris DPR, Yohanes Aloysius Imeldus Ali,S.Sos defenitif sebagai Sekertaris MRP, Nelson Sasarari,SH.,M.MT defenitif sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Hermina Emkos, S.Pd defenitif sebagai Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, SDM dan Kampung, Lambertus I. Fatruan,ST defenitif sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan ESDM. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *